Mari mem-“Promosikan” Allah swt. dan Rasul-Nya

Standard

Alhamdulillah,

Segala puji hanyalah kepunyaan Allah swt. , memang tidak sesuatupun yang pantas dipuji dan diagungkan kecuali hanyalah Allah swt.

Allah swt. yang menciptakan setiap makhluk-Nya, yang memelihara dan menjaganya, memberikan rizki, hingga suatu saat Dia pula yang akan mematikan dan menghancurkannya.

Hari ini begitu banyak partai atau perwakilan parta politik yang begitu gencarnya mempromosikan para wakilnya agar dipilih oleh masyarakat, padahal hal ini harusnya menjadi pelajaran bagi masyarakat, berapa banyak partai dan wakil rakyat yang dahulu kita elu-elukan, kita promosikan, berusaha membelanya, bahkan berapa banyak orang yang sampai rela menghabiskan dan mengorbankan harta, bahkan jiwanya agar partai atau wakil rakyat yang dipilihnya itu berhasil mencapai tujuannya.

Alhasil, berapa banyak pula masyarakat yang dikhianati oleh orang yang pilihnya itu. Subhanallah.

Hanya Allah swt. dzat yang tidak akan menyalahi janji, bergantung pada makhluk, hanya akan membuat kita semakin susah, hati terasa sempit dan guncang ketika apa yang kita gantungkan tidak sesuai harapan, sebaliknya dapat menyebabkan iman kita keluar apabila yakin terhadap makhluk Allah mengalahkan yakin terhadap sang Pencipta makhluk itu sendiri, yakni Allah ta’ala.

Mungkin kalau kita sedang jalan di jalan2 raya atau jalan kecil, foto2 calon2 wakil rakyat begitu banyak dipajang, pembicaraan-pembicaraan yang mengarah pada ajakan untuk memeilih seseorang sudah bukan hal asing di telinga masyarakat.

Namun, ketika didengarkan keagungan dan sifat2 Allah swt. yang mulia di telinga  kita, seolah sesuatu yang aneh dan malas sekali untuk mendengarkan, apalagi untuk membicarakannya.

Seorang ‘alim ulama bercerita bahwa dahulu para shahabatNabi Muhammad saw., ketika bertemu dengan shahabat lainnya, maka dia berkata, “Wahai saudaraku, mari kita beriman sejenak!”.

Maka, orang yang diajak tadi sempat marah, dan berkata, “Saya ini sudah beriman, kok diajak beriman sesaat!

Maka shahabat pertama tadi menjelaskan, bahwa dia bermaksud mengajak orang tersebut untuk berbicara perkara keagungan Allah swt, perkara akherat, dengan tujuan untuk meningkatkan iman.

Benarlah firman Allah ta’ala, yang artinya, “Dan tetaplah memberi peringatan, karena sesungguhnya peringatan itu bermanfaat bagi orang-orang yang beriman.” (Adz-Dzariyat: 55).

‘Alim ulama menambahkan, bahwa maksud dari kedua shahabat Nabi dengan istilah “beriman sejenak” adalah, orang tersebut menyampaikan keagungan2 Allah ta’ala dan mebicarakan perkara2 agama, akherat, kemudian meminta orang tersebut untuk mengajak orang lain berbicara pembicaraan yang sama.

Maka, marilah kita ummat Islam menambah porsi isi pembicaraan kita mengenai pembicaraan yang berisikan keagungan2 Allah ta’ala di depan manusia, di depan istri/suami, anak, orang tua, kawan, dan semua orang.

Mari kita belajar membicarakan akherat, alam kubur, shirot, nerakan dan surga, di depan manusia, untuk siapa? untuk diri kita sendiri.

Agama Islam bukanlah agama kebatinan, tapi berupa amal.

Insya Allah dengan memperbanyak membicarakan keagungan2 Allah swt., banyak membicarakan iman yakin, kehidupan akherat, niscaya iman kita akan ditingkatkan oleh Allah swt.

Kurangi atau bahkan hilangkan mengagung-agungkan manusia2 yang masih hidup tersebut, tidak ada jaminan orang yang kita agungkan itu mulia di sisi Allah ta’ala.

Allah subhanahu wa ta’ala yang maha baik, yang tidak pernah menyalahi janji, yang menjaga kita di kala kita terjaga maupun tidur, yang terus memberikan rizki, padahal kita orang yang banyak berbuat dosa, mari bertobat kepada Allah ta’ala, ikuti jalannya Rasulullah saw dan para shahabatnya.

La hauwla wa quwwaata illa billah.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.